![]()
Dipajang di
.
|
|||||||||||
Kategori | Formula Satu | ||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Konstruktor | Scuderia Ferrari | ||||||||||
Perancang |
John Barnard
(Direktur Teknik, F310) Ross Brawn (Direktur Teknik, F310B) Gustav Brunner (Kepala Desainer, F310) Rory Byrne (Kepala Desainer, F310B) (Kepala Aerodinamika) Nicoló Petrucci (Kepala Ahli Aerodinamika) (Direktur Teknik Mesin) |
||||||||||
Pendahulu | 412 T2 | ||||||||||
Penerus | F300 | ||||||||||
Spesifikasi teknis | |||||||||||
Sasis | carbon-fibre and honeycomb composite structure | ||||||||||
Suspensi (depan) | Independent Push Rod Activated | ||||||||||
Suspensi (belakang) | Independent Push Rod Activated | ||||||||||
Panjang | 4355mm (171.5in) | ||||||||||
Lebar | 1995mm (78.5in) | ||||||||||
Tinggi | 970mm (38.2in) | ||||||||||
2900mm (114.2in) | |||||||||||
Mesin |
1996
:
75-degree
V10
.
1997 : 75-degree V10 . |
||||||||||
Transmisi |
Ferrari
Transverse
1996 : 6 Speed 1997 : 7 Speed |
||||||||||
Tenaga | 715 hp @ 15,550 rpm. [ 1 ] | ||||||||||
Bahan bakar | Shell | ||||||||||
Ban | Goodyear | ||||||||||
Sejarah kompetisi | |||||||||||
Tim pemakai | Scuderia Ferrari | ||||||||||
Pembalap |
1./5.
![]() 2./6. ![]() |
||||||||||
Debut | Grand Prix Australia 1996 | ||||||||||
|
|||||||||||
Gelar konstruktor | 0 | ||||||||||
Gelar pembalap | 0 |

Ferrari F310 merupakan sebuah mobil balap Formula Satu yang dirancang oleh tim Scuderia Ferrari untuk musim balap F1 1996 dan 1997 . Perancang mobil ini adalah John Barnard . Tampil sebagai pembalap untuk mengendarai mobil ini adalah Michael Schumacher dan Eddie Irvine . Mobil ini kemudian berevolusi menjadi F310B untuk musim 1997, di bawah desain baru dari .
Referensi
- ^ "Ferrari F310 (1996)" . www.ferrari.com . Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-16 . Diakses tanggal 17 November 2020 .