Grand Prix Jerman 1966 | |||||
---|---|---|---|---|---|
Lomba ke-6 dari 9 dalam
Formula Satu musim 1966
|
|||||
![]() |
|||||
Detail perlombaan | |||||
Tanggal | 7 Agustus 1966 | ||||
Nama resmi | XXVIII Großer Preis von Deutschland | ||||
Lokasi | Nürburgring , Nürburg , Jerman Barat | ||||
Sirkuit | Fasilitas balap permanen | ||||
Panjang sirkuit | 22.810 km (14.168 mi) | ||||
Jarak tempuh | 15 putaran, 342.15 km (212.52 mi) | ||||
Cuaca | Mendung dan basah | ||||
Posisi pole | |||||
Pembalap | Lotus - Climax | ||||
Waktu | 8:16.5 | ||||
Putaran tercepat | |||||
Pembalap |
![]() |
Cooper - Maserati | |||
Waktu | 8:49.0 | ||||
Podium | |||||
Pertama | Brabham - Repco | ||||
Kedua | Cooper - Maserati | ||||
Ketiga | Cooper - Maserati | ||||
Pemimpin perlombaan
|
Grand Prix F1 Jerman 1966 adalah sebuah balapan Formula Satu yang diselenggarakan di Nürburgring pada tanggal 7 Agustus 1966. Balapan ini merupakan balapan ke-6 dalam musim 1966 . Balapan ini dimenangkan oleh Jack Brabham dari tim Brabham - Repco .
Dalam balapan ini, pembalap Inggris tewas setelah bertabrakan dengan Jacky Ickx . [ 1 ]
Hasil
Pos | No | Pembalap | Tim | Lap | Waktu/Tersingkir | Grid | Poin |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | 3 |
![]() |
Brabham - Repco | 15 | 2:27:03.0 | 5 | 9 |
2 | 7 |
![]() |
Cooper - Maserati | 15 | + 44.4 | 2 | 6 |
3 | 8 |
![]() |
Cooper - Maserati | 15 | + 2:32.6 | 9 | 4 |
4 | 5 |
![]() |
BRM | 15 | + 6:41.4 | 10 | 3 |
5 | 6 |
![]() |
BRM | 15 | + 8:28.9 | 3 | 2 |
6 | 9 |
![]() |
Ferrari | 15 | + 10:56.4 | 6 | 1 |
7 | 12 |
![]() |
Eagle - Climax | 14 | Elektrik | 8 | |
8 | 34 |
![]() |
Matra - Ford | 14 | + 1 putaran | 18 | |
9 | 26 |
![]() |
Matra - BRM | 14 | + 1 putaran | 27 | |
10 | 33 |
![]() |
Matra - Ford | 14 | + 1 putaran | 19 | |
11 | 28 |
![]() |
Brabham - Ford | 14 | + 1 putaran | 22 | |
12 | 2 |
![]() |
Lotus - BRM | 14 | + 1 putaran | 17 | |
Ret | 15 |
![]() |
Lotus - BRM | 12 | Alternator | 13 | |
Ret | 1 |
![]() |
Lotus - Climax | 11 | Kecelakaan | 1 | |
Ret | 20 |
![]() |
Cooper - Ferrari | 10 | Suspensi | 26 | |
Ret | 11 |
![]() |
Ferrari | 9 | Elektrik | 4 | |
Ret | 10 |
![]() |
Ferrari | 9 | Kecelakaan | 7 | |
Ret | 4 |
![]() |
Brabham - Repco | 8 | Pengapian | 15 | |
Ret | 31 |
![]() |
Lotus - Ford | 7 | Mesin | 20 | |
Ret | 17 |
![]() |
Cooper - Maserati | 3 | Kopling | 12 | |
Ret | 32 |
![]() |
Lotus - Ford | 3 | Kecelakaan | 23 | |
Ret | 29 |
![]() |
Brabham - Ford | 3 | Mesin | 24 | |
Ret | 14 |
![]() |
BRM | 3 | Mesin | 11 | |
Ret | 19 |
![]() |
Brabham - Climax | 2 | Transmisi | 14 | |
Ret | 25 |
![]() |
Brabham - Ford | 2 | Girboks | 21 | |
Ret | 16 |
![]() |
Brabham - BRM | 0 | Kecelakaan fatal | 25 | |
Ret | 27 |
![]() |
Matra - Ford | 0 | Kecelakaan | 16 | |
DNS | 18 |
![]() |
Cooper - Maserati | 0 | Cedera | ||
DNS | 35 |
![]() |
Brabham - Ford | 0 | |||
DNS | 30 |
![]() |
Lotus - Ford | 0 | |||
Sumber:
[
2
]
|
Catatan: Balapan ini diikuti oleh mobil Formula Satu dan Formula Dua yang bertanding bersama. Mobil Formula Dua ditandai dengan latar belakang merah muda.
Referensi
- ^ "John Taylor" . HistoricRacing.com . 24 Maret 2020 . Diakses tanggal 18 September 2024 .
- ^ "1966 German Grand Prix" . formula1.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 Oktober 2013 . Diakses tanggal 26 September 2015 .
Pranala luar
- Entri pada situs web Formula Satu.
Seri sebelumnya:
Grand Prix F1 Belanda 1966 |
Kejuaraan Dunia Formula Satu
musim 1966 |
Seri selanjutnya:
Grand Prix F1 Italia 1966 |
Tahun sebelumnya:
Grand Prix F1 Jerman 1965 |
Grand Prix Jerman |
Tahun selanjutnya:
Grand Prix F1 Jerman 1967 |