![]() |
|
Nama asli
|
安藤ハザマ株式会社
|
---|---|
Publik ( K.K ) | |
Kode emiten | TYO : 1719 |
Industri | Konstruksi |
Pendahulu |
Hazama Corporation
Ando Corporation |
Didirikan | (1 April 2013 | ) (melalui penggabungan)
Kantor pusat | , Minato-ku, Tokyo 107-8658, Jepang |
Tokoh kunci
|
Toshio Ono
( Chairman Dewan Direksi ) Toshiaki Nomura ( Presiden ) |
Jasa |
|
Pendapatan |
![]() |
![]() |
|
Karyawan
|
3.850 (beserta di anak usaha, hingga 1 April 2017) |
Anak usaha |
Hazama Ando Kogyo
Hazama Ando (Thailand) Aoyama Kiko Hazama Ando Singapore Hazama Ando Malaysia |
Situs web | Situs web resmi |
Catatan kaki / referensi
[ 1 ] [ 2 ] |
Hazama Ando Corporation ( 安藤ハザマ株式会社 , Andō Hazama Kabushiki-gaisha ) , adalah salah satu dari sepuluh perusahaan konstruksi terbesar di Jepang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013 melalui penggabungan Hazama Corporation dan Ando Corporation . [ 3 ] Perusahaan ini memiliki sejumlah anak usaha Diarsipkan 2021-11-27 di Wayback Machine . di Asia , terutama di Asia Selatan , seperti di Nepal , serta di Amerika Serikat, Meksiko, Amerika Tengah , dan Amerika Selatan .
Sejarah
Pendahulu perusahaan ini, Hazama dan Ando, masing-masing didirikan pada tahun 1889 dan 1873. Keduanya kemudian memutuskan untuk bergabung pada tahun 2003. [ 3 ]
Proyek besar
- Jalur Tokyo Metro Ginza (1933)
- (1971)
- Bandar Udara Internasional Cuscatlán - San Salvador (1980)
- One Raffles Place - Singapura (1986) [ 4 ]
- Autopolis - Hita, Jepang (1989) [ 5 ]
- Bandar Udara Internasional Kansai (1989) [ 6 ]
- Tokyo Big Sight (1995)
- - (1998)
- Jalur bawah tanah Rute Kelana Jaya ( Masjid Jamek - Ampang Park ), 1998 [ 7 ]
- Menara Kembar Petronas (Menara 1) - Kuala Lumpur (1998) [ 8 ]

- Bandar Udara Internasional Chubu Centrair (reklamasi pulau bandara) (2003)
- (2005) [ 9 ]
- - Manila (2008) [ 10 ]
- (seksi timur) (2011) [ 11 ]
Referensi
- ^ "Corporate Profile" . Hazama Ando Corporation. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-08-14 . Diakses tanggal April 10, 2015 .
- ^ "Company Profile" . Nikkei Asian Review . Nikkei Inc. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-09-02 . Diakses tanggal September 1, 2017 .
- ^ a b "Contractors Hazama, Ando announce 2013 merger" . Japan Times . May 25, 2012. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-02 . Diakses tanggal April 10, 2015 .
- ^ Binder, Georges (2006). 101 of the World's Tallest Buildings . Images Publishing. hlm. 107. ISBN 978-1-86470-173-9 .
- ^ Mende, Kaoru; Lighting Planners Associates Inc. (2000). Designing With Light and Shadow . Images Publishing. hlm. 177. ISBN 978-1-86470-041-1 .
- ^ Bachman, Leonard R. (January 27, 2004). Integrated Buildings: The Systems Basis of Architecture . John Wiley & Sons . hlm. 232. ISBN 978-0-471-46774-8 .
- ^ "Light Railway Transit (LRT) of Kuala Lumpur, Tunnel Work" . Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-20 . Diakses tanggal 19 December 2018 .
- ^ Binder, Georges (2006). 101 of the World's Tallest Buildings . Images Publishing. hlm. 31. ISBN 978-1-86470-173-9 .
- ^ "Hai Van Tunnel Construction Project" . Japan International Cooperation Agency . August 21, 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-07 . Diakses tanggal September 10, 2017 .
- ^ Hermoso, Tito F. (September 5, 2017). "SCTEx: Built against all odds" . . Diarsipkan dari versi asli tanggal September 13, 2017 . Diakses tanggal September 13, 2017 .
- ^ The Report: Algeria 2011 . Oxford Business Group. 2011. hlm. 134–136. ISBN 978-1-907065-37-8 .
Pranala luar
- Official global site
- English part of official global site Diarsipkan 2020-08-14 di Wayback Machine .