![]() |
|
Pembuat | Ford Motor Company |
---|---|
Disebut juga |
TwinForce (obsolete)
EcoBoost SCTi GTDi |
Produksi | 2009–sekarang |
Pendahulu | , Ford Duratec |
Konfigurasi | I-3 , I-4 dan 60° V6 |
Kapasitas |
V6 3.5: 3496 cc (213
)
V6 2.7: 2694 cc (164 ) I4 2.0: 1999 cc (122 ) I4 1.6: 1596 cc (97 ) I3 1.0: 995 cc (60.44 ) |
Diameter mesin |
V6 3.5: 3.64 in (92.5 mm)
V6 2.7: 3.30 in (83 mm) I4 2.0: 3.4 in (87.5 mm) [2] I4 1.6: 3.1 in (79.0 mm) [ 1 ] I3 1.0: 2.83 in (71.9 mm) |
V6 3.5: 3.49 in (86.7 mm)
V6 2.7: 3.30 in (83 mm) I4 2.0: 3.27 in (83.1 mm) I4 1.6: 3.2 in (81.4 mm) I3 1.0: 3.2 in (82 mm) |
|
Campuran blok silinder | Aluminium (Besi untuk I3) |
Campuran kepala silinder | Aluminium |
dengan Direct Acting Mechanical Buckets (DAMB)
|
|
Rasio kompresi |
V6 3.5: 10.0:1
I4 2.0: 10.0:1 I4 1.6: 10.0:1 |
Turbocharger |
V6: Dual
Honeywell
-
GT15
I4 2.0: K03 low inertia integrated turbo system I4 1.6: KP39 low inertia turbo |
V6: ?
I4 2.0: Bosch MED17 with CAN-Bus and individual knock control I4 1.6: Bosch MED17 with CAN-Bus and individual cylinder knock control |
|
Tipe bahan bakar | Injeksi langsung bensin |
Berat kosong |
V6 3.5: 449 lbs (203 kg)
V6 2.7: 440 lbs (200 kg) I4 2.0: 328 lbs(149 kg) I4 1.6: 251 lbs (114 kg) I3 1.0: 213 lbs (97 kg) [ 2 ] |
EcoBoost adalah varian mesin bensin injeksi langsung dengan turbocharger yang diproduksi oleh Ford Motor Company dan dikembangkan bersama dengan FEV engineering. [ 3 ]
Mesin dengan teknologi EcoBoost didesain untuk mempunyai tenaga sama dengan mesin standar yang kapasitas silindernya lebih besar, tetapi dapat memiliki lebih baik 20% dan emisi gas rumah kaca lebih sedikit 15%. Ford mengembangkan EcoBoost sebagai alternatif gabungan dari kendaraan hibrida dan teknologi mesin diesel yang efisiensi bahan bakarnya baik dan tenaga tinggi. [ 4 ]
Seri mesin
Nama | Seri | Silinder | Tahun | Fitur |
---|---|---|---|---|
EcoBoost 10 | 999 cc (61,0 cu in) | 2012–sekarang | DOHC I3 | |
EcoBoost 15 | 1.500 cc (92 cu in) | 2014–sekarang | DOHC I4 | |
EcoBoost 16 | 1.596 cc (97,4 cu in) | 2010–sekarang | DOHC I4 | |
EcoBoost 20 | Mesin L Mazda | 1.999 cc (122,0 cu in) | 2010–sekarang | DOHC I4 |
EcoBoost 23 | Mesin L Mazda | 2.261 cc (138,0 cu in) | 2015–sekarang | DOHC I4 |
EcoBoost 27 | 2.694 cc (164,4 cu in) | 2015–sekarang | DOHC V6 | |
EcoBoost 35 | 3.496 cc (213,3 cu in) | 2010–sekarang | DOHC V6 |
EcoBoost I-3
1.0 L EcoBoost I-3
Ford memproduksi mesin 1.0-liter turbocharger 3 segaris yang dikembangkan di miliknya di Inggris. Produksi dimulai April 2012. Versi 1.0 pada awalnya tersedia dalam 2 versi: 74 kW (101 ; 99 hp ) dan 88 hingga 92 kW (120 hingga 125 PS; 118 hingga 123 hp). Versi yang tenaganya lebih tinggi memiliki torsi maksimum 170 N⋅m (125 lb⋅ft) pada 1,400–4,500 rpm. Blok mesinnya terbuat dari besi tuang dan bukan aluminium, sehingga pemanasan lebih cepat, tetapi bobotnya bertambah. [ 5 ] [ 6 ] Exhaust manifold disatukan ke kepala silinder, mengurangi waktu pemanasan sehingga meningkatkan efisiensi. Semua ini dipasang pada blok mesin seukuran . [ 7 ]
Mesin ini diproduksi di Cologne , Jerman dan Craiova , Romania dan akan juga dibuka di Chongqing , China. Jumlah produksi diperkirakan 700.000–1.500.000 unit per tahun. [ 8 ]
Aplikasi
(100 hp)
- 2012— Ford Focus
- 2012— Ford C-Max
- 2012— Ford B-Max
- 2013— Ford Fiesta
(125 hp)
- 2012— Ford Focus
- 2012— Ford C-Max
- 2012— Ford B-Max
- 2013— Ford Fiesta
- 2013— Ford EcoSport
- 2013— Ford Mondeo
(140 hp)
- 2014—
Referensi
- ^ "::: Ford of Europe Press Kit – All-new Ford Focus – January 2011 :::" . All-newfordfocus.fordmedia.eu . Diakses tanggal 2012-01-24 .
- ^ "Salinan arsip" . Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-28 . Diakses tanggal 2015-01-20 .
- ^ [1] [ pranala nonaktif permanen ]
- ^ "Ford to Equip Half A Million Vehicles with EcoBoost Engine Technology for Up To 20% Better Fuel Economy" . Media.Ford.com . January 6, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-07-28 . Diakses tanggal 2015-01-20 .
- ^ "Ford produces the smallest motor in its history – three-cylinder 1.0-Litre EcoBoost" . June 6, 2010.
- ^ "1.0 Ecoboost for Europe" . Diakses tanggal October 24, 2011 .
- ^ "All-New, Fuel-Efficient 1.0 litre Ford Ecoboost" (PDF) . September 12, 2011. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 2014-10-09 . Diakses tanggal 2015-01-20 .
-
^
"Ford B-MAX Revealed Before 2012 Geneva Motor Show"
.
http://www.autoguide.com
. Diakses tanggal
February 11,
2012
.
Hapus pranala luar di parameter
|work=
( bantuan )